Visi dan Misi


Visi Bappeda Kabupaten Lombok Barat

Langkah penting dalam proses perencanaan strategis adalah mengembangkan rumusan yang jelas dan ringkas tentang visi dan misi. Visi adalah kondisi ideal yang diinginkan pada akhir periode perencanaan. Suatu visi merupakan kondisi yang inspirasional sehingga mendorong harapan dan impian, memfokuskan kepada masa depan yang lebih baik, serta menyatakan hasil–hasil yang positif. Suatu visi haruslah menekankan tujuan, kriteria kinerja, perilaku, aturan, keputusan dan standar yang merupakan pelayanan publik serta harus menjadi kesepakatan seluruh pemangku kepentingan. Nilai–nilai yang tertuang di dalam visi memiliki konsekuensi untuk diimplementasikan.

Sebagai harapan yang ideal, visi BAPPEDA harus tetap konsisten dengan RPJMD Kabupaten Lombok Barat Tahun 2010–2014. Adapun visi yang ditetapkan adalah sebagai berikut :

” Terwujudnya perencanaan yang Profesional, Partisipatif, dan Akuntabel menuju Lombok Barat Bangkit

Misi Bappeda Kabupaten Lombok Barat

Misi merupakan identifikasi tujuan, sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan oleh BAPPEDA sesuai dengan visi yang telah ditetapkan. Misi juga merupakan unsur yang paling fundamental dari sebuah visi, karena fungsi dari misi tersebut adalah menjembatani kondisi saat ini menuju masa depan sesuai dengan harapan yang ingin dicapai melalui suatu tindakan tertentu. Jadi, misi adalah rumusan umum mengenai upaya–upaya yang akan dilaksankan untuk mewujudkan visi. Adapun misi BAPPEDA Kabupaten Lombok Barat adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kualitas dan profesionalisme SDM perencanaan pembangunan;
  2. Meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi perencanaan dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan yang berkelanjutan (sustainable);
  3. Melakukan validasi dan visualisasi data perencanaan pembangunan dengan cepat dan akurat;
  4. Melaksanakan pengkajian dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s