DUKUNG PENGEMBANGAN E-GOVERNMENT DI DAERAH, BPPT BERMITRA DENGAN CRIMSONLOGIC


Untuk mendukung pemerintah daerah dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, serta mendorong penggunaannya dalam ruang lingkup pekerjaan, BPPT dan Crimsonlogic PTE LTD, Singapura, sepakat melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Kolaborasi dalam Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, di Ruang VIP BPPT (9/06).

Penandatanganan sendiri langsung dilakukan oleh Vice President Crimsonlogic PTE LTD, Tan Sian Lip dan Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Informasi, Energi dan Material, Unggul Priyanto, yang diwakili oleh Kepala Balai Besar Teknologi Energi BPPT, Soni Solistia Wirawan.

Dalam Sambutannya, Direktur Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi BPPT, Hammam Riza, mengatakan bahwa MoU ini terfokus pada pembangunan dan pengembangan teknologi e-government di pemerintah daerah. “Indonesia memiliki 497 pemerintah daerah. Jumlah yang besar tersebut menjadi tantangan bagi kami (BPPT-Crimsonlogic)”.

Hal lain yang perlu diperhatikan, kata Hammam, adalah minimnya anggaran yang tersedia di daerah untuk mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi. “Kita harus dapat menghasilkan sistem e-government, yang sesuai dengan anggaran pemerintah daerah. Tentunya, kami tetap berupaya agar MoU ini memberi kontribusi besar bagi daerah khususnya, secara efektif dan efisien,” jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Tan, dalam pidatonya. “Kami mempunyai pengalaman panjang dalam mengembangkan e-government di berbagai negara. Crimsonlogic adalah penyedia teknologi e-government bagi banyak negara. Dalam bekerjasama, kami berupaya menjadi partner yang baik. Semoga dalam kerjasama dengan BPPT ini, kami dapat menghasilkan sesuatu yang baik”.

Adapun ruang lingkup MoU BPPT dan Crimsonlogic adalah tentang Penelitian dan Pengembangan e-government, Pelatihan dalam IT Governance and Management serta technical assistance.

Tentang admin

website atau blog Bappeda Kabupaten Lombok Barat
Pos ini dipublikasikan di Berita Umum, Iptek. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s