RKPD 2011


Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lombok Barat Tahun 2011 memuat arah kebijakan pembangunan Lombok Barat yang merupakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat untuk memberikan kepastian kebijakan dalam melaksanakan pembangunan daerah yang berkesinambungan. Sebagai pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, RKPD tahun 2011 merupakan dokumen perencanaan pembangunan Kabupaten Lombok Barat untuk periode 1 (satu) tahun yaitu tahun 2011 yang dimulai tanggal 1 Januari 2011 dan berakhir pada tanggal 31 Desember 2011. Selanjutnya RKPD tahun 2011 menjadi acuan dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Lombok Barat Tahun 2011.

Berpedoman kepada PP Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tata Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah (Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4815) serta memperhatikan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 050/200/II/Bangda/2008 tentang Pedoman penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tertanggal 28 Februari 2008, maka penyusunan RKPD selain memperhatikan kebijakan tersebut, juga menggunakan Rencana Kerja (Renja) SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Selain itu juga penyusunan RKPD tahun 2011 mengacu pada Peraturan Daerah Kabupaten Lombok Barat Nomor 5 Tahun 2009 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lombok Barat Tahun 2010-2014.

RKPD ini menjadi pedoman bagi penyelenggaraan pembangunan oleh seluruh perangkat daerah, yang secara substansial memuat rencana kerja, program dan indikasi kegiatan yang bersifat terukur dan berorientasi pada pendekatan fungsi / sub fungsi pembangunan dan Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah serta dapat dilaksanakan dengan mempertimbangkan kemampuan sumberdaya yang tersedia. RKPD selanjutnya menjadi acuan dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KU APBD) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PPA) Tahun 2011.

Download RKPD selengkapnya :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s